Senin, 10 Oktober 2011

bikin baju dengan sablon manual


1.1               Perkembangan desain T-shirt
Setiap rancangan t-shirt hendaknya merupakan karya yang fenomenal, sebuah masterpiece, yang apabila dilempar ke pasar maka akan menjadi trend setter untuk waktu yang cukup lama. Harus diakui bahwa trend setter suatu karya terbataswaktunya. Oleh sebab itu tugas seorang desainer adalah menciptakan suatu karya yang mampu menjadi trend setter yang lebih lama dari karya orang lain melalui diversifikasi desain.

Produk t-shirt merupakan perpaduan antara industri garmen dengan karya seni grafis. Porsi seni lebih dominan pada sebuah t-shirt. Suatu t-shirt akan diminati banyak orang bilamana nialai seni gambar yang ada pada t-shirt memiliki nilai yang tinggi, bukan karena t-shirt terbuat oleh industri garmen yang besar. T-shirt yang unik, yang sangat digemari oleh banyak orang, banyak diproduksi oleh distro dan pengusaha kecil lain. Hal ini telah terbukti dengan berkembangnya usaha itu dari waktu ke waktu.

1.2               Persiapan ngdesain t-shirt
sebelum merancang suatu desain t-shirt, untuk memudahkan pengerjaannya di komputer, ada baiknya bila pekerjaan itu di mulai dengan suatu perancanaan yang matang. Hal ini penting agar semua ide dan gagasan dapat ditampung dan kemudian dapat dengan mudah dituangkan ke dalam bentuk desain t-shirt.
Perancanaan dapat dilakukan dengan membuat sketsa menggunakan pensil pada kertas tersendiri. Sketsa tersebut dilengkapi dengan berbagai keterangan yang mendetail, baik manyakut informasi warna gambar, warna kain, bentuk, jenis bahan yang dipakai, possisi gambar pada t- shirt, jenis cat, teknik aplikasi gambar dan berbagi keterangan lainnya.

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host